Skip links

TIPS LANDING PAGE WEBSITE YANG EFEKTIF UNTUK BISNIS ONLINE

Dalam istilah online marketing, landing page adalah sebuah halaman web yang muncul setelah pengklikan pada SEO search, email marketing, atau online ad.

 

Sebuah landing page dapat menjadi first impression bagi pengguna yang baru pertama kali membuka situs bisnis online tersebut. Yuk, simak tips-tips berikut agar landing page Anda dapat menarik perhatian konsumen.

 

  1. Minimalis

Landing page bisnis Anda sebaiknya bersih; tidak terlalu banyak gambar maupun kalimat. Hal ini untuk menghindari kebingungan pengunjung, juga memberikan kesan berkelas.

 

2.Informatif

Terlalu banyak informasi akan membosankan bagi para pengunjung. Sebaiknya pertahankan landing page yang simpel. Berikan informasi secukupnya agar pengunjung tidak kewalahan namun tetap mengerti esensi dari bisnis Anda.

 

3. Gambar yang Menarik

Gunakanlah gambar yang menarik dan konsisten pada landing page Anda. Hal ini agar pengunjung mendapat sentuhan emosional yang masih berkaitan dengan core bisnis Anda.

 

4. Mobile Friendly

Karena banyaknya pengunjung yang melakukan pencarian melalui smartphone, maka mobile friendly adalah syarat wajib sebuah landing page. Loading cepat dan navigasi yang mudah pada ponsel akan membuat pengunjung menyukai dan ingin mengetahui lebih jauh bisnis Anda.

 

5. Ujicoba

Keempat hal di atas harus disertai dengan ujicoba. Pastikan Anda tes berulang kali apakah gambar, informasi, serta desain landing page Anda sudah sesuai dengan core bisnis yang sedang Anda promosikan. Kompatibilitas dengan smartphone juga tak kalah penting untuk dicek sebelum launching.

 

Landing page yang efektif akan berdampak pada pemasaran online yang sukses. Produk Anda mungkin saja yang terbaik di kelasnya, namun tanpa landing page yang bagus, bisnis Anda pun akan sulit untuk bersaing. Hubungi marketing@didand.co.id untuk konsultasi dan pembuatan website serta landing page terbaik dan relevan bagi bisnis Anda.

Leave a comment